Wednesday, January 18, 2006

Sepeda motorku



Sepeda motor ini mereknya Honda Astrea Prima keluaran tahun 1990. Entah kenapa saya suka sekali sama model yang ini. Saya beli tahun 1998/99 , beli bekas/second. Kalau nggak salah harganya (soalnya kalau soal harga-harga gini, saya pelupa) sekitar 3-4 juta-an rupiah. Dari dulu emang saya suka model astrea prima ini, feeling saja, soalnya nggak tahu mesin. Eee ternyata kata montir-montir di bengkel, juga temen-temen, model astrea prima ini bandel...hehe.

Semenjak itu, kemana pun pergi, motor ini menemani saya. Dari pergi ke kantor, kampus ITB, atau keliling-keliling bandung selalu pakai motor. Termasuk juga latihan badminton tiap sabtu siang di GOR Koni Bandung, GOR di Cisitu Indah, GOR di Badak Singa, dll. Di Bandung, naik motor selain irit juga cepet/tidak macet, soalnya bisa lewat jalan tikus dan bisa "mblusuk-mblusuk"...pokoknya anti macet deh. Cuma kalau hujan, banjir emang agak repot...

Dan tak ketinggalan, di tahun 2000 selama persiapan saya nikah, motor inilah yang membawa saya (kami) mempersiapkan segala sesuatunya.

Memang sudah tua umurnya, tetapi pernah kami berdua (sama istri) pakai motor ini sampai ke Lembang Bandung. Pada saat ngurus perlegkapan pendaftaran S3 ke Jepang (NUT) pun, dari bolak-balik tes kesehatan, ngurus ijasah di ITB, buat paspor dll, motor astrea prima ini yang membawa saya pergi....hehe

Sehingga pada saat pulang ke Indonesia, bulan Mei 2005, dan kebetulan sudah beli kamera digital canon ixy-40 saya abadikan motor kesayangan ini, seperti tampak dalam foto. Memang motor ini tak dapat dipisahkan dengan jepang, karena waktu belinya pun saya pakai uang tabungan selama training di jepang tahun 1997-98. Dan keberangkatan saya di jepang pun, motor ini juga punya andil yang besar..(akan diceritakan lain waktu, bagaimana prosesnya sehingga saya mendaftar S3 ke Jepang).

Foto motor saya ambil di halaman depan perumahan mertua indah di jalan karawitan bandung.