Jabatan terhormat itu…bernama STUDENT
Diambil dari blog saya yang baru di toks1234.wordpress.com:
Minngu yang lalu, saya ke eki membeli “teiki-ken”, itu lho karcis bis
langganan sebulan/tiga bulan dari oyama 2 chome ke gidai yang murah
(karena student). Yang dulu sering disebut kartu FBI oleh rekan2
(Pak Hardiansyah, Yos hehe). Karena saya beli terakhir kali bulan
April 2005, jadi tadi diminta lagi gakusei-sho (kartu pelajar) nya.
Dan dibaca/cek dg seksama oleh petugas, ..terbaca mahasiswa nagaoka
gidai, berlaku sampai tahun 18 bulan 8. oke…
Akhirnya, sepanjang jalan kenangan (asli lho kenangan..udah lama
nggak naik bis lagi..hihi) dari eki-gidai, saya memikirkan
tentang “Student”. Ternyata betapa banyak “fasilitas” yang dapat
diperoleh oleh status student ini, diantaranya:
- Bisa beli teiki-ken spt tsb diatas yang murah
- Bisa dapet gakowari untuk potongan harga tiket kereta JR
- Bayar pajak TV NHK pun, gara-gara Student juga dapat potongan..hihi
- Tak dipungkiri, dg status visa “college student”, banyak kemudahan
yang didapat kalau berurusan dengan imigrasi, city office, dll
- Di Indonesia pun, yg sy tahu kalo di Yogya, naik bis kota bisa
murah (harga pelajar/mahasiswa), makan di warung kost-kost an bisa
kasbon dulu…hehe
- Ikut conference pun, kalo student ..biaya registrasinya lebih murah
- Join jurnal membership, kalo student member juga murah..
Kemudian, implikasi dari banyaknya fasilitas yang diperoleh student.
Tentunya ada alasan kenapa banyak pihak begitu “care” dengan
pemberian fasilitas2 itu pada student. Salah satunya adalah karena
di pundak student lah, kehidupan (dari sisi teknologi, ekonomi,
sosial, dsb) diharapkan lebih baik dengan hasil karya/kiprah para
student.
Akhirnya menjadi pertanyaan, sudahkah saya (kita) memberikan
kontribusi yang nyata pada masyarakat, bangsa, dan dunia ini seperti
diharapkan. Mengingat begitu banyak fasilitas yang sudah diperoleh
dengan status “Student” ini…
Anehnya….walaupun begitu enaknya yang namanya student ini..kok
tetep pengen lulus dari student ya …hihi
Semoga menjadi renungan di tahun baru ini.
Minngu yang lalu, saya ke eki membeli “teiki-ken”, itu lho karcis bis
langganan sebulan/tiga bulan dari oyama 2 chome ke gidai yang murah
(karena student). Yang dulu sering disebut kartu FBI oleh rekan2
(Pak Hardiansyah, Yos hehe). Karena saya beli terakhir kali bulan
April 2005, jadi tadi diminta lagi gakusei-sho (kartu pelajar) nya.
Dan dibaca/cek dg seksama oleh petugas, ..terbaca mahasiswa nagaoka
gidai, berlaku sampai tahun 18 bulan 8. oke…
Akhirnya, sepanjang jalan kenangan (asli lho kenangan..udah lama
nggak naik bis lagi..hihi) dari eki-gidai, saya memikirkan
tentang “Student”. Ternyata betapa banyak “fasilitas” yang dapat
diperoleh oleh status student ini, diantaranya:
- Bisa beli teiki-ken spt tsb diatas yang murah
- Bisa dapet gakowari untuk potongan harga tiket kereta JR
- Bayar pajak TV NHK pun, gara-gara Student juga dapat potongan..hihi
- Tak dipungkiri, dg status visa “college student”, banyak kemudahan
yang didapat kalau berurusan dengan imigrasi, city office, dll
- Di Indonesia pun, yg sy tahu kalo di Yogya, naik bis kota bisa
murah (harga pelajar/mahasiswa), makan di warung kost-kost an bisa
kasbon dulu…hehe
- Ikut conference pun, kalo student ..biaya registrasinya lebih murah
- Join jurnal membership, kalo student member juga murah..
Kemudian, implikasi dari banyaknya fasilitas yang diperoleh student.
Tentunya ada alasan kenapa banyak pihak begitu “care” dengan
pemberian fasilitas2 itu pada student. Salah satunya adalah karena
di pundak student lah, kehidupan (dari sisi teknologi, ekonomi,
sosial, dsb) diharapkan lebih baik dengan hasil karya/kiprah para
student.
Akhirnya menjadi pertanyaan, sudahkah saya (kita) memberikan
kontribusi yang nyata pada masyarakat, bangsa, dan dunia ini seperti
diharapkan. Mengingat begitu banyak fasilitas yang sudah diperoleh
dengan status “Student” ini…
Anehnya….walaupun begitu enaknya yang namanya student ini..kok
tetep pengen lulus dari student ya …hihi
Semoga menjadi renungan di tahun baru ini.
1 Comments:
test lagi
Post a Comment
<< Home